Pernah Menjadi Korban, Agen BRILink Soekoro Berbagi Tips Menghindari Kejahatan Hipnotis: Gaya Hidup Okezone

SOEKORO masih ingat berbagai peristiwa yang terjadi saat pertama kali dibuka sebagai agen BRILink pada tahun 2015. Tak hanya pengalaman menyenangkan, kenangan pahit pun tak dilupakan pria asal Tegal ini.

“Dulu saya korban hipnotis,” kata Soekoro saat ditemui Okezone di kiosnya di kawasan Meruyung, Jakarta Selatan, Kamis (25/04/2024).

Saat itu, Soekoro berdiri sendirian berjaga di kiosnya. Kemudian sekitar enam orang dengan tiga sepeda motor datang secara bergelombang.

“Satu orang melakukan transaksi, lalu datang orang lain yang ingin melakukan transaksi. Namun ada orang lain yang meminta transaksi dengan tergesa-gesa, sehingga saat itulah konsentrasi saya pecah. Saat saya lengah, salah satu komplotan itu menginjak. ke loket dan mengambil uang yang saya punya, dihitung,” kenangnya.

Ia baru menyadarinya setelah melihat rekaman CCTV di kiosnya. Di sana diketahui bahwa itu adalah sebuah geng.

“Sejak kejadian itu, kini yang menjaga kios itu lebih dari satu orang, yaitu saya dan istri. Jadi semua transaksi bisa kami lakukan secara bersamaan,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Soekoro tak sungkan berbagi tips agar terhindar dari kejahatan hipnotis. Selain memiliki lebih dari satu orang yang bertugas, Anda juga harus mewaspadai pelanggan yang datang pada waktu yang bersamaan.

“Jika nasabah tidak mau melepas helm dan masker saat bertransaksi. Namun yang terpenting pastikan sudah menerima uang dari nasabah sebelum bertransaksi. Saya juga sudah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) ) di kios,” ujarnya.

Namun Soekoro tetap melanjutkan usahanya sebagai Agen BRILink dan akan terus mengembangkannya kedepannya. “Ada satu lagi kios yang menjadi agen BRILink, hanya saja karena lebaran masih tutup sementara kami mencari tenaga,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *