Lagu Seperti Gila Jimin BTS Top 50 Lagu Dunia

TEMPO.CO, Jakarta – Lagu “Seperti Orang Gila” Jimin dinyatakan sebagai lagu terpopuler di dunia untuk bulan Maret. Hal ini menunjukkan popularitasnya yang mendunia meski member BTS tersebut sedang menjalani wajib militer.

Seperti orang gila” merupakan singel utama dari album solo FACE. Lagu tersebut menduduki peringkat pertama dalam 50 Hot World Songs bulan Maret 2024. Dengan perolehan 496.601 suara dari total 1.562.876 suara. Proses pemungutan suara diperoleh melalui situs pemungutan suara K-pop global, King Pilihannya, pada periode 16 hingga 31 Maret 2024.

Lagu Like Crazy menduduki nomor satu sebanyak sembilan kali

Dengan menempati posisi nomor satu bulan ini, ini menandai posisi tertinggi ke-9 yang diraih lagu tersebut, termasuk memegang posisi tersebut selama lima bulan berturut-turut. Lagu pendahuluan “Set Me Free Part 2” juga menempati posisi teratas di bulan Januari. Total dari album MENGHADAPI dia sendiri berhasil meraih 10 kemenangan dengan dua lagu.

Jimin menduduki puncak tangga lagu Hot 50 World Song untuk pertama kalinya pada Juni 2021 dengan lagu solonya “Filter”, yang merupakan bagian dari album penuh ke-4 BTS. Dia juga menduduki puncak tangga lagu dengan “With You,” sebuah lagu dari soundtrack drama tersebut Blues kami pada bulan Juni dan Juli 2022. Pada bulan Juli, lagu tersebut juga mencetak rekor nomor satu di chart “World Song Hot 50”.

Pria bernama asli Park Jimin ini total menduduki puncak Hot 50 World Song sebanyak 13 kali, empat tahun berturut-turut pada tahun 2021. Hal ini membuktikan popularitasnya sebagai seorang idola K-pop.

Aksi lainnya adalah lagu Like Crazy

“Like Crazy” membawa Jimin menjadi artis solo Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu single utama Papan Iklan 100 Teratas. Lagu tersebut memiliki arti khusus baginya, karena ia juga terlibat dalam penulisan dan penyusunan teks. Melalui lagu tersebut, ia mengungkapkan permohonan agar mereka tetap bersama selama apa pun yang tersisa dari hubungan yang tidak berfungsi tersebut.

Periklanan

Jimin sempat merayakan kesuksesannya. Ia mengunggah foto Billboard Hot 100 periode 8 April 2023. “I love you all,” tulisnya dengan emoji hati berwarna ungu mengacu pada ARMY di Instagram pada Selasa, 4 April 2023.

“Like Crazy” berhasil bertahan selama 55 minggu di Billboard Global 200 dan Global 200 kecuali Amerika Serikat. Ini merupakan rekor terlama bagi artis solo K-Pop. Lagu ini juga menduduki posisi No. 1 di chart Lagu Korea Top Spotify selama 197 hari dan di chart Lagu Top Amerika Serikat selama 183 hari.

BERITA BINTANG | SOOMPI | PAPAN BILLBOARD

Pilihan Editor: Lagu Jimin BTS Closer Than This menduduki peringkat #1 di iTunes Charts di 90 negara



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *