Sasaran pencapaian NZE 2060, pameran kendaraan listrik Periklindo dan PLN di Jakarta

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) mendukung penuh Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk mempererat kerja sama pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Acara yang digelar di Jiexpo Kemayoran Jakarta pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 ini merupakan keikutsertaan PLN yang ketiga kalinya dalam pameran kendaraan listrik.

Ketua Umum Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Jenderal Moeldoko mengatakan, diperlukan dukungan berbagai pihak untuk mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Oleh karena itu, ia berharap PEVS 2024 dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Menurut Moeldoko, meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap kendaraan listrik akan berdampak positif bagi perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

“PEVS jadi ajang promosi, berapa brand yang kita hadirkan di sini sekarang ada sekitar 82, perkembangannya sungguh luar biasa,” kata Moeldoko.

Direktur Ritel dan Bisnis PLN Edi Srimulyanti mengatakan PLN mendukung penuh ekosistem kendaraan listrik dengan menyediakan infrastruktur yang luas di seluruh Indonesia.

Edi menjelaskan, PLN mengoperasikan ribuan stasiun pengisian dan penukaran baterai listrik masyarakat untuk mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Selain itu, kata Edi, PLN akan terus mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik dengan menambah ribuan stasiun pengisian di tiang listrik yang tersebar di seluruh Indonesia.

PLN saat ini mengoperasikan sedikitnya lebih dari 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), 9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU).

Insya Allah tahun ini kami akan menambah 2.000 SPKLU lagi untuk dipasang pada tiang-tiang listrik, baik tiang besi maupun beton, ”ujarnya.

Melalui kemitraan dan sosialisasi, seperti yang dilakukan dalam PEVS 2024, PLN bertujuan untuk mendukung transisi masyarakat ke kendaraan listrik sebagai bagian dari program transformasi energi untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060.

Sementara itu, Direktur Dyandra Ponselno Daswar Marpaung mengaku optimistis PEVS 2024 akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami berharap pameran ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta sebagai ajang promosi, edukasi, dan temu bisnis bagi para pelaku industri kendaraan listrik untuk saling mendorong perkembangan industri tersebut,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *